Pengaruh Antara Self-Control Dengan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Unibi Yang Berlangganan Berbelanja Di E-Commerce

Shinta, Nuraeni (9882405117411035) (2022) Pengaruh Antara Self-Control Dengan Perilaku Konsumtif Mahasiswa Unibi Yang Berlangganan Berbelanja Di E-Commerce. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self control terhadap perilaku konsumtif mahasiswa UNIBI yang berlangganan berbelanja di e commerce. Responden dalam penelitian ini berjumlah 199 orang dengan kriteria mahasiswa aktif UNIBI yaitu berusia 18-22 tahun, memiliki akun e commerce, dan selalu menggunakan e commerce saat berbelanja. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan regresi. Teknik sampling menggunakan non-probability sampling dengan jenis purposive sampling, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form dengan menggunakan dua alat ukur yaitu alat ukur self control dan konsumtif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis data taraf signifikansi yaitu 0,000 dengan nilai R square 0,893. Hal ini menunjukkan bahwa self control memiliki pengaruh negatif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa UNIBI, sehingga dapat diartikan bahwa semakin tinggi self control maka akan semakin rendah perilaku konsumtif. Kata Kunci: Self Control, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa, Berbelanja.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 10 Jul 2025 06:44
Last Modified: 10 Jul 2025 06:44
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/941

Actions (login required)

View Item View Item