Pengaruh Reference Group Influence Terhadap Purchase Intention Pada Remaja Pengguna E-Commerce Shopee Di Kota Bandung

Siti, Anida Khoerunnisa (9882405117411056) (2021) Pengaruh Reference Group Influence Terhadap Purchase Intention Pada Remaja Pengguna E-Commerce Shopee Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel reference group influence dan dimensi mana yang paling berpengaruh terhadap Purchase Intention. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan karakteristik sampel remaja pengguna e-Commerce shopee di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabelitasnya, penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 263 responden. alat analisis menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelompok reference group influence memiliki pengaruh terhadap purchase intention, dimensi informational influence dan utilitarian influence tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention, dan dimensi preferensial influence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci : Reference group influence, purchase intention remaja pengguna e-commerce shopee.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 16 Jul 2025 07:43
Last Modified: 16 Jul 2025 07:43
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

View Item View Item